Senin, 01 Agustus 2011

Rehat sejenak dari skripsuit :)

Hari ini tanggal 17 Juni 2011, cuaca cukup cerah. Udara yang sejuk dan langkah yang terasa ringan. Bisa dibilang pagi banget buat ke kampus. Tumben-tumbenan nih aku, hehe. Emang sengaja hari ini, Jumat, hariku untuk menyelesaikan perijinan untuk izin penelitianku di Bantul. Bersama adik perempuanku menuju kampus sekip yang terletak di sebelah barat mirota kampus swalayan. 
Pagi ini tampak sepi parkiran kampus. Motor pun dapat dihitung dengan jari 2 orang. Sekitar 20-an. Hmm, apa karena adik angkatan masih pada ujian akhir semester ya? kebetulan mereka pada ujian di kampus Fisipol bulaksumur. Jadi sepi deh kampus yang MAP. Kagak bisa TP TP (baca: tebar pesona) dah sama brownies, wkwkwk. (haha, gak banget deh ya, doyannya brownies yang atasnya ditaburi keju, huummm :D)
Yup! Sampai di depan jurusan. Eh lha dalah, kok anak-anak AN pada duduk-duduk di depan jurusan ya. Semacam ngantri sembako gitu deh (wkwk, lebay :p). Ada apaan sih? pikirku saat itu. Karena penasaran, ku tengok lah meja Mbak Yu dari balik kaca luar gedung yang kebetulan transparan (bukan di balik kaca ruang jurusan loh, haha, bisa dibayangkan seperti apa gaya nengoknya, hehe). 
Setelah tau apa yang terjadi, aku pun terduduk lunglai, lemas, dan pasrah. Lhah ternyata Mbak Yu enggak ada di jurusan tho. Pantesan aja >.< kok ada antrean. Bisa dibayangkan lah. Udah pagi-pagi buta gitu dari rumah. Sempet ngebut pula, aihh. Dengan semangat perjuangan 45 lagi dengan niat agar segera selesai urusan cap mengecap si proposal skripsi ini. Eh, lha kok jurusan tampak kosong tak berpenghuni gitu. Dosen pun kagak ada yang terlihat man.
Ya sudahlah, alhasil aku dan adikku menunggu di depan jurusan dengan berbagai gaya, dari gaya kodok, gaya bebas sampai terjung payung pun kami jabanin (hihi, emangnya berenang? :p), hingga waktu menunjukkan pukul 10. Bayangpun deh ya, 2 jam di tempat itu. Tapi untunglah :D bersyukur banget deh. 
Banyak hikmah dan sisi positif yang bisa dipetik, alhamdulillah, dari yang pertama ketemu temen-temen semasa kuliah dulu (jiaaah, berasa reunian aja, haha, padahal juga belom lulus, hehe), tapi emang iya sih. Semenjak pada ambil skripsi. Aku ataupun temen-temen jadi pada jarang ngampus dan ketemu temen-temen seangkatan gitu. Ketemu mereka seneng. Saling bertukar pikiran. Saling menyemangati agar segera lulus dan mencari pekerjaan. 
Dan yang kedua, hari ini aku bisa ketawa lepas dan merasa terhibur sekali dengan tingkah konyol para adik-adik angkatan yang masih pada baruuu banget itu, hoho. Lucu banget mereka. Kayak cuplikan perbincangan mereka ini, yang pada ngomongin tentang tugas ujian akhir semester yang berbentuk paper itu. Ada 4 orang adik angkatan yang pada sibuk dengan paper mereka. Aku pun ikut asyik nimbrung meski rada lupa sama mata kuliahnya, hehe ^_^V
Adik angkatan berkaca mata : “Kamu berapa lembar, Co, papernya?” tanya nya pada adik angkatan yang berparas imut itu.
Adik angkatan berparas imut : “20 lembar mbak. Hehe,” sambil ketawa ala anak kecil yang tak sengaja menjatuhkan vas bunga dengan menunjukkan papernya pada adik angkatan berkaca mata.
Adik angkatan berkaca mata dan ke 3 temannya: “wow, hebat banget. Sampe 20 lembar,” ucap mereka kagum sambil mengamati paper milik Adik angkatan berparas imut yang bernama Rico ini. Aku yang mendengar pun juga ikutan kaget. Hebat bener ini anak. Ckck. Rico yang mendengar kekaguman kami itu malah terlihat ikutan kaget dan bengong dengan wajah melongo.
Adik angkatan berparas imut : “Tapi aku gak tau nih, mbak, apa yang aku tulis. Hehehe,” celetuknya spontan dengan wajah berubah innocent meringis.
Sontak saja kami yang ada di situ dan mendengar celetukan bocah ini tertawa terpingkal-pingkal alias ngakak guling-guling. Termasuk aku dan adikku. Hahahaha! Dudul banget sih ini bocah. Masa iya nulis paper sebanyak itu tapi gak tau isinya?!?! Hahaha. Ada ada aja. Dan ternyata tingkah konyol si adik angkatan berparas imut ini tak sampai di sini saja, masih ada lagi yang lebih dudul dan ngaco.
Adik angkatan berkaca mata : “Co, dosen si a belum professor kali. Kenapa kamu tulis pake prof?” tanyanya serius pada si Rico sambil menunjukkannya pada Rico.
Eh bukannya ditanggepin serius juga. Ini bocah malah nyeletuk, “Masa sih belum professor? Ya udah deh gak papa. Anggap aja doa dari mahasiswanya supaya cepet-cepet jadi professor. Hehehe,” ucap bocah bertubuh kurus kecil ini dengan tertawa ala bayi tak berdosa.
Kami yang mendengar celetukannya langsung tertawa terpingkal-pingkal lagi, hahahaha. Dasar bocah. Ngawurrrr banget. Iya kalo si dosen tau itu doa dari mahasiswanya, kalo enggak? Ahahaha. Paraaaahh gilaaa ini anak. Pedenya puol. Mana kagak dihapus lagi ketikan profesornya. Dibiarkan gitu aja bertengger di nama depan dosen yang bisa dikatakan termasuk dosen senior itu. Hahaha. 
Bener-bener sisi positif di hari Jumat yang menyenangkan. Cukup terhibur deh dengan adegan para adik angkatan yang ternyata mereka dari berbagai generasi itu. Hohoho. Jadi lupa kalo aku ini udah angkatan tua, hehe :p. Rasanya seperti kembali muda (Ceileh, muda og piye, hehehe). Jadi seger lagi. Seneng rasanya bisa ketawa lepas. Bebas. Plong. Berasa jadi mahasiswa baru yang belum mikirin yang namanya skripsi dan masa setelah lulus. Bener-bener deh, refreshing sejenak dari rutinitas mengerjakan skripsi ^^.
Jadi kangen masa-masa kuliah bareng temen-temen. Kangen temen-temen seangkatan. Kangen temen-temen sekelas. Maen bareng. Ngerjain tugas kelompok bareng. Bercanda bareng. Kangen kuliah. Kangen dosen-dosen. Kangen ngelembur gara-gara tugas seabrek banyaknya. Kangen rame di kelas. Kangen meja kursi di kelas. Pokoknya kangen kangen semua muanya deh >.<.    Tapi aku sadar, huks. Semua ada masanya sendiri. Masa-masa itu udah ku lalui dengan indahnya, Insya Allah dan memang sudah saatnya masa itu berganti menjadi masa untuk meniti masa depan cerah, Insya Allah, amin. Masak iya sih, kita stagnan pada satu masa? Termasuk orang yang merugi dong. Gak maju jalannya tapi malah mundur. Naudzubillah deh ya. ;)
“Jadikan masa yang tlah lewat sebagai suatu pembelajaran untuk melangkah ke masa depan dan jadikan sebagai kenangan yang setiap saat dapat dikenang jika kita merindukan masa lalu tanpa harus terhanyut dalam penyesalan. Tetap melangkah dengan berusaha sebaik mungkin dan berdoa.^^”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waiting for your comment, guys! Thankyou so much :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...