Selasa, 20 September 2011

I Love This Monday! :D

     Today is monday. Yeay!! Waktunya berangkat les bahasa yang ku ikuti di tanggal 19 September 2011. Rasa deg-degan, gak karuan, dan rasa minder yang luar biasa dahsyat menggelayutiku selama perjalanan ke sana. Pasalnya, aku merasa tak PD (baca:percaya diri) dengan predikatku sebagai mahasiswi tingkat akhir yang saat ini sedang mengikuti les bahasa inggris. Dimana pada jaman sekarang ini, hampir semua lapisan umur pada cas cis cus ngomong pake bahasa dunia itu. Me? Honestly, rasanya belibet kalo mau ngomong, lidah rasanya kelipet-lipet dan mulut pun hanya terbungkam. Uh! Dan, bayangan serta pikiran yang tidak-tidak pun mulai menghantuiku. Aaaa, udah mikir yang enggak-enggak. Mikir paling oon lah, paling gak bisa lah, paling tua di kelas lah dan pikiran-pikiran buruk lainnya. Oh! Selalu saja aku merasa seperti ini. Tidak percaya diri terhadap kemampuan dan bakat yang ku miliki (tsaah). 
    Dengan dukungan dari orang tua, ku mantapkan hati untuk menuntut ilmu di gunung tambora (loh? cari mati jeeeng?!?! hihihi) Bismillahirahmanirahim.. Akhirnya sampai juga di tempat les yang cukup jauh jaraknya dari rumah. Seperti biasa, aku pun lebih memilih untuk berjalan menuju kelas dengan menaiki tangga daripada menggunakan lift. Hehehe, karena sejujurnya ketika di depan atau sudah di dalam lift, saya kebingungaaan setengah hidup :p. Lewat tangga pun seru! Lumayan lah yaa, membakar lemak-lemak membandel di tubuh bulat ku ini, hihihi. 
     Jeng jreng jreng.. Sampai kelas, kok sepi? Cuman ada 4 orang aja? YEAY! Alhamdulillah belum telat. Dan beberapa menit kemudian, kelas pun penuh oleh para anak manusia yang ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya dalam hal percakapan bahasa inggris, amin. Kelas pertama hari ini begitu mengasyikan dengan sebagai wali kelas kami  bernama Miss Rara. Di menit pertama, saling berkenalan masing-masing dari kami. Kesan pertama terhadap mereka semua, baik dan ramah. Ibaratnya seperti masuk sekolah baru, merasakan suasana baru, mendapat teman baru dari berbagai penjuru dengan sifat dan karakter yang beraneka ragam dari mereka semua. ADAPTASI dengan sikap terbaik kita. Selalu TERSENYUM
     Semoga saja jalinan pertemanan ini bisa terjalin dengan baik dan tali silaturahmi dapat terjaga, amin.
Well, dari sharing pengalaman saya di atas, ada banyak hal yang bisa dipetik hikmahnya untuk diri saya sendiri khususnya, hihihi.
   Pertama, tidak usah merasa minder dan tidak percaya diri dengan kemampuan kita. Yang ada malah kita gak maju-maju. Stagnan. Maka, percaya diri-lah dengan semua kemampuan yang kita miliki dan selalu tanamkan dalam hati bahwa NOBODY PERFECT IN THE WORLD! :) Setiap manusia pasti memiliki 2 sisi, kelebihan dan kelemahan yang saling melengkapi. Karena Allah SWT tidak akan membiarkan hamba-Nya jatuh dalam kesombongan karena kelebihan tanpa cela yang dimiliki. Begitu sebaliknya, Allah SWT maha pengasih dan maha penyayang dengan tidak memberikan kelemahan saja pada hamba-Nya. 
Oleh karena itu, BERSYUKUR dengan kemampuan kita dan KEMBANGKAN serta terus BELAJAR menjadi pribadi yang membahagiakan dan lebih baik.
    Kedua, berbaik sangka-lah terhadap sesuatu atau seseorang yang kita temui. Dengan berbaik sangka, kita akan terhindar dari pikiran negatif yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan dalam jangka waktu panjang, naudzubillahi min dzalik. 
Pun demikian, karena kesan pertama itu belum tentu mencerminkan sesuatu akan seseorang yang kita temui dalam waktu pertama kali bertemu. Kita perlu memahami dan lebih dekat dengannya. Membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mengenal seseorang.  

DON'T JUDGE A BOOK FROM THE COVER! :)

Sekian dan terimakasih semua :))
Have a nice day! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waiting for your comment, guys! Thankyou so much :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...