Jumat, 24 Juni 2011

#delete file’’ yang gak penting. Bismillah.”

Banyak pikiran yang gak penting di otak berakibat pada siklus dalam tubuh menjadi kurang lancar.
#delete file’’ yang gak penting. Bismillah.”
 1 Mei 2011. Pkl 15:50
Itulah status jejaring sosial milikku saat ini. Harus ku akui, banyak pikiran yang mengganggu ku sebulan ini menjadikan semua kacau balau dan semua muanya nggak lancar. Pertama, [maaf nih agak vulgar] yang biasanya aku buang air besar setiap pagi hari. Kini, tidak lagi. Dan ku kira bakal diganti sore atau malam hari, itupun tak terjadi. Alhasil, buang air besarpun jadi tak lancar. Kadang 3 hari sekali, kadang kalo lagi parah-parahnya nih pikiran dalam otak, seminggu pun kadang gak bisa keluar sama sekali. Sampai-sampai, semua cara kulakukan, salah satunya adalah selesai makan ku rebahkan diri di lantai, dengan tujuan agar makanan segera turun dan dapat di keluarkan. Namun, sama saja. Malah jadi ketergantungan yang tak baik dan dapat menimbun lemak pada jantung. (hiiii… naudzubillah).
Kedua, bulan April ini, di tanggal 26-an yang seharusnya aku dapat tamu bulanan yang biasa para perempuan mendapatkannya ditiap bulan itu. Kali ini pun tidak. Hingga sudah memasuki tanggal 1 Mei. Awwww!!! Tidaaaak!!! Banyak pikiran alias stress yang diakibatkan adanya sesuatu yang mengganggu pikiran kita ini dapat menyebabkan siklus dalam tubuh menjadi kurang lancar. Bener-bener kacau balau nih hidup gue sebulanan ini! Arghhh! Astagfirullah Y.Y huhuhu, sediiih gueee L.
Sebulan yang lalu, April ini banyak banget kejadian yang bikin aku kepikiran sampe 2 masalah tadi singgah sebentar di hidupku. SKRIPSI! Ow yeah! One of my problem. Jujur aja nih, temen-temen di kampus ku udah pada banyak yang semprop a.k.a seminar proposal gitu deh yang mana kalo udah ngelewatin tahap ini ya, udah dibilang lewat ronde pertama buat melangkah ke lapangan trus pendadaran deh dan lulus daaah. Sedangkan aku? Oh nooo.. Sampe sekarang aku sedang berproses menuju “itu” lamanya minta ampun deh ya -___-“ Kayaknya aku yang kurang dong-an deh tiap dijelasin sama papa, hehehe. Tapi gak papa, gak boleh disesalin toh banyak pelajaran yang ku dapet kok ^^.
Well, banyak temen-temen yang udah lewat ronde pertama itu ngebuat jalan ku kemrungsung (baca : panic, bingung, dan malah jadi kacau) gituuuu, arrrggghh! >.< pasalnya tiap lagi rajin bikin proposal, ada aja yang ngabarin kalo si itu udah lah si ini besok lah.. hahaha! Ampuuun deh Y.Y. For the example, one of my bestiest yang notebene jurusan dia termasuk susah buat seminar pun, kemarin Rabo dia semprop, akakakakakkk. Temen-temen ternyata diam-diam menghanyutkan. Dalam artian positif nih lho, mereka semangat banget. Mereka pada rajiiiin ngerjain skripsi booook. Tapi yaudahlah, semua udah ada jalannya masing-masing kok. Yang penting berusaha sekuat tenaga, berdoa dan rajiiiin baca buku, ke perpus dan revisi. It’s must!
The second, kayaknya banyak banget orang yang gak ngenakin di hidupkuuu. Bisanya mengacaukan. Saking banyaknya, aku sampe lupa kejadian detailnya. Emang sengaja otakku aku setting biar gak inget hal-hal yang menyakitkan, menyedihkan, dan yang gak ngenakin gitu lah. Ada hadist yang aku lupa darimana sumbernya menyebutkan bahwa “Jika ada seseorang menyakitimu. Maka maafkanlah. Dan janganlah diingat kejelekannya tapi ingatlah selalu kebaikannya. Maka kamu tidak akan mudah membencinya.”  Well, I agree with the statement. Bismillah..
Yang penting juga nih, manajemen filter (baca : saringan yang terdapat di diri kita yang di desain sesuai kehendak diri kita masing-masing) harus oke dulu. Seperti ketika ada suara-suara yang gak ngenakin, gossip kenceng tentang kita, omongan orang lain yang menyayat hati tentang sesuatu, dan  omongan mereka yang gak pada sesuai sama kenyataan yang terjadi di diri kita. Kita pun harus selalu ingat : “Ada kalanya, omongan orang-orang yang kurang enak dan menyakiti itu masuk sebentar aja lewat telinga kanan (lewat doang aja), dan langsung aja deh dikeluarin lewat telinga kiri.” Gak usah yang namanya mampir di otak apalagi sampai diolah sama otak, alhasil mesti deh ntar masuk ke pintu hati dan malah jadi sakit minta ampuuun, stress dan gak karuan bentuknya deh hati kita kita itu. Naudzubillah..
Dan mulai saat ini, aku sadar dan terbangun dari mimpi buruk bahwasannya selama ini tiap ada orang yang ngomong pedes dan menyakiti hati. Aku selalu mengolahnya dan memikirkannya sampai ke hati, alhasil, hal-hal yang lebih penting kayak skripsi itupun jadi terbengkalai. Arrrrghhh! Gak akan ada lagi setan yang mampu masuk ke hatiku! Bismillah. Buang pikiran yang gak penting dan mengganggu hati kita. Ada hal lain yang lebih penting dari mikirin omongan orang lain. Ini hidup gue, yaa gue yang ngejalanin. Apa peduli kalian? Toh, kalo missal kita berhasil kemakan omongan mereka, mereka pada jingkrak-jingkrak seneng. Naudzubillah. Tetep positif thinking dan baik sama orang lain.
Waallahualam bishawab J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waiting for your comment, guys! Thankyou so much :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...