Sabtu, 21 Mei 2011

Unforgettable moment.. (hahaha! Geli kalo mengingatnya)

Pukul 08.58.47 tanggal 18 November 2010, handphoneku berdering tanda sms masuk. Kubuka dengan semangat karena pagi-pagi jarang sekali ada yang sms.
Opening message, setelah terbuka ternyata pengirimnya no baru. Dia memberi salam dan memperkenalkan dirinya bernama P**** (silakan menebak!) dan dia berkata bahwa dia sodara salah satu teman saya yang bernama **d**n. Jujur aku sontak kaget. Gak ada hujan gak ada panas, teman saya **d**n yg notabene kami belum pernah bertemu sama sekali (never) dan hanya berkomunikasi lewat jejaring sosial sebut saja FB dan YM ini, tiba-tiba saja sodaranya sms “0”?. Dan diakhir sms, si P**** tadi menanyakan apakah nanti sore jam ½ 4 ada acara apa gak. (Haha, tiba-tiba aja muncul versi ge-er: hatiku senang lalalala mungkin si **d**n ingin ketemuan denganku. Hahaha. Tapi karna malu jadi dia menyuruh sodaranya untuk sms aku. LOL. haha). Namun di versi nyata, gak mungkin si **d**n minta ketemuan KOK pake nyuruh sodaranya -,-a, lagipula kami udah jaraaaaaang banget komunikasi lagi! Ku ingat lagi, terakhir kali kami wall-wall-an di FB awal November ini. Hemmm, aku mencium kejanggalan dari isi sms yang P**** kirim dan untung saja aku tidak langsung memenuhi permintaannya. Hingga terakhir ku balas sms P**** dengan penegasan, “emang ada acara apa ya jam ½ 4 nanti?” dan dia tidak membalasnya.
19 November 2010. Kira-kira jam 2 siang ketika aku sedang meregangkan tubuh setelah duduk seharian, ada sms masuk dengan no baru. Setelah ku tanya dia siapa. Ternyata dia adalah P**** (lagi). Oh God! Versi ge-er ku pun berkelebat (lagi) begitu saja, ngalir gitu, haha!. Namun, semua itu sirna ketika si P**** menawariku dengan embel-embel kata PARTTIME (Haha.. jelas aku langsung ‘rada’ tertarik karna aku sedang suka kata itu! I need it so! Happp! ;p). Aku baca sekali lagi secara mendalam isi sms si P**** tadi dengan sudah tidak berpikiran dengan versi ge-erku, hihi. Hmm.
Ada beberapa kalimat di sms yang membuat aku janggal. Kalimat pertama, “Teman si P**** sedang ada PROYEK dengan mahasiswa SEJOGJA.” (Hmm, proyek dosen sih percaya. Lha ini?!?! kenal wae belom =,=). Kalimat ke2, “PARTIME dengan gaji 1juta hingga 3juta perbulan” (Beuhh! Langsung ngiler ngebaca gaji segitu $_$, maklum mahasiswa, hoho!). Tapi segera aku tepis pikiran tentang tawaran yang menggiurkan itu. Pasalnya, dulu banget beberapa tahun yang lalu, aku pernah ngebaca lowongan dari salah satu Koran lokal yang menawarkan PARTTIME serupa, namun setelah dikonfirm TERNYATA kita harus bergabung dengan MLM (****s i)! Argghh! Apa-apaan itu -______-“
Kembali lagi ke isi sms si P**** tadi..
Setelah ku baca kalimat terakhir, “Kita nanti ada PRESENTASI JOBnya. Diharapkan kehadirannya siapa tau ada potensi dan minat yang bisa disalurkan.” (begitu kira-kira garis besarnya). WOW! Kayaknya OKE tuh partimenya, pikirku dengan tak menghiraukan kata Ibuk bahwa itu sudah jelas-jelas MLM! (Haha, maklum Buk, penasaran dengan kalimat terakhir sms itu sekaligus versi ge-erku menari-nari lagi dan lagi di otakku, hehehe). Hmm. Hmm. Akhirnya ku terima tawaran si mbak tadi hingga ada kesepakatan untuk bertemu di daerah Kridosono.
Pukul ½ 5 kurang, aku sampai di tempat kami akan bertemu setelah putar-putar mengelilingi Kridosono karena si mbak tak ada dan jujur takut diculik, hehe!.
Jreeeeeng! Deng, deeeng..! Daaaan, aku tertegun kaget. (Bujubune! Si Mbak P**** dandanannya “cantik” sekali dan busananya benar-benar rapi, high heel, berkemeja dan rok. Sedangkan aku? Haha.. berkaos biru sangat santai dengan tas ransel coklatku bergelayut di pundak, fiuuh). Akhirnya kami pun berhenti di sebuah Salon yang ada di sekitar Kridosono (Coba tebak nama salonnya apa? Hihi ;p). (Heih? Jangan-jangan partime jaga salon? Jadi kapster? Jadi kasir? Atau cleaning service?) Banyak sekali pertanyaan yang muncul di benakku setelah tau lokasinya. Dan ku lihat di sekitar, orang-orang yang memarkir motornya kok kebanyakan berbusana seperti si mbak P**** ini ya. Semakin penasaran saja.
Tap.. Tap.. Tap.. Langkah kaki si mbak ini ternyata menuju lantai 2. (Huffff sukurlah. Hihihi. Segera ku remove pertanyaan yang banyak tadi). Setelah sampai di lantai 2. Aku KAGET setengah mati!! Bayangkan! Semua orang yang berada di situ berbusana rapi, kemeja, high heel, dandan, dan necis man! Look at me! Oh No! So freak they think! (Untuuung sengaja pake sepatu, kalo sandal jepit? Oh..! >.<). Seperti ada feeling, ku sempatkan mataku untuk melirik ke arah meja panitia, ada kertas bertuliskan “HTM 5Ribu”. (Matiiii aku! Bawa uang Cuma 5ribu. Bayar parkir di bawah seribu. Di dompet tinggal 4ribu. Duuhh @_@).
Si mbak mengagetkanku dan bertanya, “Ada uang 5ribu?”.
Dan kujawab, “Udah kepake parkir di bawah seribu, sekarang tinggal 4ribu, gimana mbak?” Dengan wajah polos tak berdosa.
Si mbak berpikir sejenak. Hitungan detik. 1.. 2.. 3.. dorrr!!
“Oh yaudah masuk aja gak papa. Aku panitianya kok”
Alhamdulillah, hihihiii. Ku langkahkan kaki perlahan-lahan menuju ruangan yang dipenuhi manusia ‘aneh’ itu. (Ku sebut aneh karna mereka benar-benar berbeda dengan diriku saat itu. Hoo). Memasuki ruangan, semua mata tertuju padaku dengan tatapan beraneka ragam. (Astaga! Jangan-jangan yang aneh aku? Haha, bodohlah!) Akhirnya si mbak mengikutiku (legaaa :~~) dan kami pun duduk di barisan tengah dengan posisi aku duduk di tengah dan si mbak di pinggir.
Jujur dari dalam hati, aku merasakan aura-aura aneh di ruangan yang cukup besar itu. Bolehlah kalo ku katakan planet alien ^^v. Tapi untunglah, ada Si mas yang bisa dibilang cakep itu :”) menjadi moderator dalam acara yang katanya ‘presentasi job’ itu dengan sangat komunikatif sekali dalam mengisi acara sore itu dengan sesekali diselingi joke-joke yang membuat penonton tertawa dan membuat ‘tertarik’ (Dan lebih tepatnya saya menonton lawak. Wkwkwk). Mulai ke tengah acara, aura aneh itu muncul lagi ketika si mas cakep itu menerangkan mengenai PERUSAHAAN yang menjanjikan reward jalan-jalan ke LN lah, mobil mewah lah, kapal pesiar lah, villa besar lah, dan bla bla bla -___- yang ternyata adalah MLM ****s i!!!! HAHAHAHAHAHAAAA… aku menahan ketawa. Terperangkap sudah dalam planet alien, ToT. Take me out!! Aku menjerit dalam hati. Akhirnya jam ½ 6 aku pamit pada si mbak tapi bukan karna ingin melarikan diri lhoh, tapi harus jemput si adek. (YES! Selamatlah aku :D). Dari raut wajah si mbak terlihat jelas sekali kalo dia tidak ingin melepaskanku, wakwakwakwak :p YA JELASLAH!! >.<///////
Hufffff, legaaaa!!! Keluar sudah dari planet alien itu. Dan jujur, aku sangat kecewa sekali sama dia, teman dunia maya itu!! Semoga saja dia tak terperangkap dan kembali ke jalan yang benar J J hihihihiii.
Dapet pelajaran berharga : 1. Jangan langsung percaya sama ajakan orang yang belom sama sekali kita kenal, 2. Tegas untuk mengatakan kalo kita menolak, 3. Uang serep di tas buat jaga-jaga :p, 4. Berpikir realistis dan tidak boleh mengkhayal, haha..

                                                            ^)^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waiting for your comment, guys! Thankyou so much :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...