Senin, 31 Oktober 2011

“Apanya yang sobek jeeeng?”


Sabtu ini aku ingin sekali sms sahabat terdekatku, hanya sekedar menanyakan kabar. Karena tak biasanya kami tak bersmsan. Meskipun kami hanya sekedar sms tidak penting ataupun membahas sesuatu. Dan kali ini pun perasaan hatiku terasa tidak enak (entah hanya perasaan biasa atau lebay, hehe). Tapi emang sih, rasanya ada sesuatu yang terjadi padanya, entah itu apa.
Ku ketik lah pesan singkat yang berisi bertanya kabar. Hingga akhirnya dia membalas pesan singkatku yang intinya adalah kalau adiknya yang bernama Arka bukan Raka hari Selasa sore masuk rumah sakit. Dan sampai di situ aku menangkap kabar kalau si Arka sedang sakit dan opname di rumah sakit. Nah pada kalimat kedua, sahabat yang setiap harinya kami panggil neng lilis ini memberitahukan bahwa kemarin Jumat sudah dioperasi karena mengalami usus buntu. Dan pada Sabtu sore ini sudah dapat menikmati hidangan kembali. Entah karena di sms neng lilis tanda bacanya kurang beraturan atau susunan kalimat yang ambigu. Membaca sampai kalimat kedua ini, aku sontak kaget dan panic. Hah?!?! Neng lilis operasi usus buntu? Kok gak ngabarin ya, pikirku saat itu. Lalu aku pun bertanya dimana si neng di opname. Pikiran kacau dan segera ingin menjenguk pun berkecamuk menyeruak dalam otak. Hingga akhirnya aku meminta maaf pada neng karena belom bisa nengokin. Hanya doa yang bisa kupanjatkan untuk neng lilis, begitu inti pesan singkatku dan mengakhiri percakapan kami sore itu.
Hari Senin ceria pun kembali hadir dengan disambut hujan rintik-rintik membasahi pekaranganku. Ku raih handphone dan mulai ku ketik sebuah pesan singkat untuk sahabatku tadi. Ku tawarkan diri agar aku saja yang mengambil foto studio kami yang seharusnya sudah diambil hari Sabtu lalu. Dan tak lupa aku mengirim pesan singkat ke sahabat-sahabat yang lain untuk berencana menengok neng lilis di rumah keesokan harinya. Sent. Semua sms yang ku kirim untuk sahabat-sahabatku tadi terkirim dengan suksesnya.
Dan beberapa menit kemudian, neng lilis pun menjawab sms. Tapi apa sodara-sodara jawaban dari neng lilis???!?! Siang nanti dia bersama pacarnya akan mengambil foto-foto itu dan pergi mencari agen bis. What?!?! Kok bisa-bisanya setelah operasi usus buntu yang notabene baru 2 hari yang lalu, eh malah udah mau jalan-jalan aja. Sontak aku kaget dan mengirim pesan singkat yang berisikan setengah menasehati neng lilis.
Aku : “Kok udah jalan-jalan aja sih neeeng? Ati-ati ntar sobek lhoh.”
Beberapa menit kemudian, balasan dari neng lilis pun datang, “Apanya yang sobek jeeeng?”
Aku : “Jahitan usus buntunya dong neng.”
Lalu neng lilis pun membalas lagi. “Hah? Yang operasi usus buntu itu adek jeeeng, hehe :D.”
Aku yang membaca sms balasan di atas pun mendadak memerah malu tak percaya. “Hah? Jadi yang operasi usus buntu itu sebenernya adek atau neng?” Aku pun mengirim pesan singkat lagi untuk memastikan kebenarannya.
“Iyaaa jeeeng. Yang operasi itu adek. Ini udah di rumah kok.”
Hahaha.. hehehe.. akakaka.. benar-benar malu sodara-sodara. Sms pun sudah terlanjur basah terkirim dan mereka bertanya kabar, haha. Pada saat itu rasanya aku ingin sekali menggantungkan diri di bawah pohon lombok atau mengumpet di bawah meja. Benar-benar malu setengah hidup, awkward. Hanya dapat bersiap siaga dan berjaga-jaga untuk keesokan hari. Sandal-sandal banyak yang berterbangan ke arah ku. Baiklah, akan ku siapkan wajan untuk menangkisnya, haha. 
korban salah pasien aka neng lilis :p dan saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waiting for your comment, guys! Thankyou so much :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...