Kamis, 15 Maret 2012

Dialog yang Nendang gilak!

Di ruangan dosen beberapa minggu yang lalu :

(Suasana hening. Hanya senyum yg terlontar)
(Bimbingan pun dimulai, bla bla bla)

KLIMAKS.... Jreng jreng

Papa    : Di rumah ada koneksi internet?
              [Pertanyaan gimana gitu]
Saya    : Enggak ada pak.
  [Sambil goyang geleng  *loh?*]
Papa    : Ya sudah mulai besok kalo ngerjain skripsi di perpus skripsi aja yg ada koneksinya
  [Ngomong sambil ngeliatin draft proposal saya]
Saya    : Hah? Kenapa pak?
  [Pertanyaan yg mengundang emosi jiwa memuncak]
Papa    : [Menghela nafas dan mimik wajah berubah geram]
Biar bisa mengakses data
 [Nada suara tegas dan mimik wajah serius]

(Suasana berjeda. Sumilir AC sepoi-sepoi. Hujan tik tik terdengar mengetuk jendela. H-o-r-r-o-r)

Saya    : Oh, mm, tapi pak…
  [Kalimat terhenti, mau membela diri ceritanya]
Papa    : Kamu kalo ngerjain dimana?
  [Pertanyaan yg terdengar biasa, namun…..]
Saya    : Di rumah, pak  
  [Dengan mimik muka polos]
Papa   : [Ekspresi kaget] Kalo di rumah itu banyak tidurnya. Iya nggak?
  [Komentar 'biasa' aja sih,  namun nendang!]
Saya    : Karena sepi dan tenang pak
  [Jurus ngeles beraksi namun mental!]
Papa   : Nggak percaya saya
  [Jawaban yg menohok!]
Saya    : [Kehilangan ide ngeles, diam, menahan emosi]
  [*Blukutuk-blukutuk*]
Papa   : Ya udah, besok ngerjain di perpus skripsi aja. Sambil baca-baca punya kakak angkatan
  [Mimik wajah lumer, aw! Senyum sedikit tersungging]
Saya    : Hah? [Sempet-sempetnya masang wajah kaget]. Iya, pak!
  [Senyum lega]
Papa   : Biar semangat ngerjain skripsi juga kan banyak temennya.
  [Eh, mimik wajahnya sumringah bok!]
Saya    : [di dalam hati berkata: temen pak? yg ada adik angkatan pak >.<]
Papa    : [Ngeliatin saya sambil senyum. Swiwiwiwi =)
Saya    : [Senyum seneng. Dosen paporit dah =D]

ket :
(Papa : Panggilan untuk sang dosen)   
(Saya : Mahasiswi yg berjuang untuk lulus ;p)         

Salah satu koreksi dari papa *penting ya?* *PENTING buat gueh ya >.<*

2 komentar:

Waiting for your comment, guys! Thankyou so much :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...